SELECT YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

CARA DEODEX FILE APK MENGGUNAKAN CUSTOM ROM CREATOR STUDIO



Setelah sekian lama blog ngga keurus, akhirnya sekarang bisa update juga. Pada bahasan kali ini kita akan belajar cara melakukan deodex pada file apk android. Ada banyak sekali cara melakukan deodex, tapi disini kita akan menggunakan sebuah tool bernama Custom Rom Creator Studio atau CRCStudio. Kenapa saya pilih tool ini, karena selain penggunaannya simpel dan mudah, terutama buat newbie, juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama dalam proses deodex.
Oke, sekarang tinggal siapin bahan-bahan masakan aja. Yang pertama tentu aja sebuah rom odex (biasanya rom ori), yang kedua tool CRCStudio, silahkan unduh disini.

Langkah pertama, extract CRCStudio di direktori C:\ atau manapun terserah kamu. Setelah itu buatlah folder baru, misalnya di drive D:\ dan kasih nama Deodex Project. Lalu buka file zip rom odex, doble klik di system, trus drag and drop hanya pada folder app dan folder framework. Tempatkan pada folder Deodex Project yang tadi sudah kamu buat.


Setelah itu, buka CRCStudio. Klik File > New > Project


Akan muncul windows ProjectWizard. Di kolom Project Name, silahkan isi semaumu, sebagai contoh di sini saya kasih nama Deodex_Cusrom. Lalu pada kolom Project Location dan Location of base rom, klik Browse, arahkan pada folder yang sudah kamu buat di awal tadi, lalu klik OK.


Tunggu sampai selesai, lalu klik Project > Deodex All Apk And Jar File. Akan muncul pilihan untuk optimize png. Kalau kamu pilih Yes, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses deodex akan 2x lebih lama. Jadi klik aja No. Tunggu sampai semua proses deodex kelar. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 30 menit. 




Setelah proses kelar, doble klik Properties (lihat gambar di bawah). Dikolom kanan pada Build Display Id, isilah nama sesuai keinginanmu, lalu ceklist di Resign apk files dan Include in build. Langkah terakhir, klik Build > Build update.zip, tunggu sampai proses selesai.


Huft, akhirnya kelar juga. Hasilnya berupa file zip, terletak di folder yang kamu buat pada awal tadi. Sekarang kamu udah punya sebuah rom deodex yang siap di flash di HH androidmu.
 

Sampai segini dulu, semoga dapat menambah pengetahuan kamu dalam oprek android kesayanganmu.
HAPPY MODDING....... :-D

1 comments:

Anonymous said... [Balas]

cara instalnya di HH gimana bos..newby nih

Post a Comment

 
© 2009 Blog-nya Regi Pamungkas | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan