SELECT YOUR LANGUAGE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

INDAHNYA WISATA GUNUNG PINDUL

Setelah sekian lama blog ini ngga terurus, kini ane coba share pengalaman ane berwisata di kawasan Wonosari Gunung Kidul, atau tepatnya di Gunung Pindul. Wisata Gunung Pindul terletak di Desa Bejiharjo Wonosari Gunung Kidul. Akses jalan menuju tempat tersebut cukup mudah dijangkau dengan kondisi jalan yang mulus dan sepi. Dari arah Piyungan ambil arah ke Wonosari. Setelah melintasi gerbang SELAMAT DATANG di Wonosari, ada perempatan dengan bundaran di tengahnya. Di tengah perempatan terpampang jelas arah menuju Kawasan Wisata Gunung Pindul menggunakan tulisan tangan yang di tulis oleh penduduk setempat.

Di kiri jalan pojok perempatan itu, Agan akan menjumpai banyak sekali pemuda yang akan menawarkan jasa untuk mengantarkan Agan sampai di pintu gerbang Kawasan Wisata Gunung Pindul bahkan akan di antarkan sampai di tempat pendaftaran. Tapi jangan kuatir, karena mereka tidak minta sepeserpun bayaran untuk itu alias benar-benar GRATIS, TIS, TIS.
Tadinya Ane juga heran, kenapa mereka mau bersusah payah melakukan itu. Tapi setelah Ane tanya ke mereka, keheranan Ane jadi terjawab. Ternyata mereka melakukan hal itu untuk ikut membantu mempromosikan tempat Wisata di desa mereka kepada para wisatawan yang belum pernah berkunjung kesana. Dan tentu saja mereka mendapat imbalan dari pengelola Tempat Wisata tersebut untuk jerih payahnya. SALUT :-) :-)
                                                  Pintu Keluar Goa Pindul

Sampai ditempat pendaftaran, Agan akan menjumpai pelayanan yang ramah dari para Pemandu yang ada di tempat tersebut. Mereka akan dengan ramah menjelaskan secara terbuka, jenis petualangan apa saja yang akan Agan dapatkan. Klo Agan tertarik, Agan bisa langsung mendaftar untuk ikut salah satu dari 2 jenis petualangan yang ada, atau boleh juga ikut keduanya. Karena keduanya adalah petualangan di sungai, ada baiknya Agan membawa baju ganti dan juga celana pendek. Jangan lupa handuk dan perlengkapan mandi yang lainnya.
 
 Pintu masuk Goa Pindul

Petualangan pertama adalah menyusuri sungai di dalam Goa Pindul menggunakan ban karet. Waktu tempuh untuk menyusuri sungai tersebut sekitar 45 menit.Tahap pertama Agan akan diajak masuk ke zona terang. Akan ada banyak Stalaktit di langit-langit goa yang bisa kita liat dengan jelas.
 
Zona Terang
 Selanjutnya Agan akan masuk ke zona remeng-remang. Di sini kita masih dapat melihat keindahan Goa Pindul dengan cukup jelas. Zona ketiga adalah zona gelap abadi. Di zona ini sudah tidak ada sedikitpun sinar matahari yang menerobos masuk
                                                          Stalaktit di zona gelap
 
Lepas dari zona gelap abadi, Agan akan kembali memasuki zona remang-remang, lalu dilanjutkan ke garis akhir yaitu zona terang lagi.Di sini ada Goa Vertikal yang indah. Agan akan diberi kesempatan untuk sejenak bermain-main dan berenang.Atau kalau Agan punya nyali lebih, Agan bisa melakukan terjun bebas dari dinding Goa Vertikal tersebut.
                                                                 Goa vertikal

Capek bermain, tinggal menuju pintu keluar Goa yang menjadi garis finish dari seluruh rangkaian petualangan Goa Pindul. Untuk mencapai pintu keluar, kalau Agan suka, bisa Agan lakukan dengan berenang dengan jarak tempuh sekitar 20 meter dari mulut Goa.
                                                   Berenang menuju pintu keluar

                                                  Rombongan wisatawan dari Malaysia

Tidak perlu merasa kuatir atau takut karena pihak Pengelola menyertakan peralatan safety standart berupa rompi pelampung, sepatu karet dan juga pemandu di tiap paketnya. Untuk mendapatkan petualangan ini, Agan cuma perlu membayar Rp. 30.000, sudah termasuk peralatan safety dan jasa pemandu. Sangat murah untuk sebuah petualangan yang menakjubkan dan tak kan pernah terlupakan.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2009 Blog-nya Regi Pamungkas | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan